Cara Instal Windows Pake Flashdisk dengan menggunakan WinToFlash


Cara Instal Windows Pake Flashdisk dengan menggunakan WinToFlash. Itu lah judul posting untuk kali ini hehe  .Instal komputer bisa di lakukan dengan menggunakan DVD windows,Tapi itu hanya untuk komputer portable atau leptop yang mempunyai CD Room, bagai mana kalo mau instal Notebook yang tidak mempunyai CD Room ,yaitu dengan menggunakan flashdisk . Ok jangan khawatir,dalam tutorial ini saya akan membahas  Cara Instal Windows Pake Flashdisk dengan menggunakan WinToFlash ,

Sebelum masuk ke cara instalasi ke komputer saya akan menjelaskan apa itu WinToFlash.??
WinToFlash adalah sebuah software yang fungsinya mentransfer file instalasi Windows dari CD/DVD/file iso ke dalam USB Flashdisk sehingga Flashdisk tersebut bisa digunakan untuk Boot instalasi Windows, WinToFlash mempunyai beberapa kelibihan diantaranya :
  • download file boot
  • download external file (HP format utilities, dll), lsg bisa diformat dari sini
  • dengan 1 program, cuma pake wizard!
  • install Win XP/2003/Vista/2008/7 WARNING: tidak support windows 2000
  • Bisa ga pake wizard, manual task dengan custom options
 Langkah instalasi WinToFlash.
Sebelum masuk ke proses instalasi silakan dowload file nya dulu download WinToFlash.
 Kalo sudah sekarang ikuti step-step nya
1. Klik Master nya .dan berikut screnshoot nya ,


2. Pilih drive CD/DVD/iso file windows dan drive flashdisk anda

3. Pilih Next

4. Jika sudah selsai, pilih next

5. Pilih Next dan selesai

Menurut sumber yang saya dapat kalo untuk windows 7 ga bisa menggunakan cara diatas, menggunakan cara manual , ayo liat lagi cara nya :)
1. Jalan kan File Pilih Operasi Sistem yang akan diinstall

2. Pilih drive CD/DVD/iso file dan drive flashdisk dan RUN

3. Pastikan sama dengan gambar

4. Pastikan sama dengan gambar

OK transfer file saya anggap sudah selesai semua 

Sekarang tinggal cara mengginstal ke dalam komputernya ? untuk proses instalasi ke komputer ,saya rasa sobat sudah banyak mengetahuainya,
  1. Masukan Flashdisk  di port USB komputer/laptop anda.
  2. Pastikan juga pilihan boot sequence di setingan BIOS USB drive pada posisi pertama. Silahkan seting BIOS anda ya.
  3. Save setingan BIOS
  4. Nah, pada saat boot pertama kali akan memanggil file booting dari flashdisk. Ada 2 pilihan di sana. Silahkan pilih TXT Mode. Lihat gambarbooting flashdisk WinToFlash, Cara Gampang Instal Windows Lewat Flashdisk + Pict
  5. Ikuti langkah instalasi seperti biasa.
  6. Nah untuk restart yang kedua, pilih GUI Mode Setup.
  7. Next terus sampai selesai
Mungkin segitu aja sob untuk tutorial Cara Instal Windows Pake Flashdisk dengan menggunakan WinToFlash. semoga membatu. source

13 komentar:

enonovan44 mengatakan...

PERDANA di sini sob ,,
wahh artikell yang Baguss ne ,,
,,,, :D

Black Angel Syndicate mengatakan...

Keduax sob... Makasih atas tutorialnya sob :)
Absen sore

zhey five mengatakan...

maaf kawan, keluar dari pembahasan... di ambil ya bingkisannya.... semoga dengan award nih kita dan temen2 yang lain bisa menjalin hubungan persabatan yang lain

Spenza-Sumpiuh mengatakan...

mantep kawan

Yozgiee mengatakan...

@all : thks kunjungan nya sob,,
@zhey five : ok sob makasih... maaf telat ngambil nya

KangFarhan mengatakan...

hahayyy...saya juga suka bang instal pake FD ...cepet dan mak nyusss....
sip nih inpo abang

areksasem mengatakan...

bagus bagus.....tapi kurang lengkap brow

Teguh Iskandar mengatakan...

sip..

fatkhur rohman mengatakan...

gan
kok punya saya
pas waktu penyalin
usb tidak terkunci
maksud nya gmna admin??
FD nya saya pindah ke usb lain tpi tetep aja

Anonim mengatakan...

gan pnya ane ky gini pas dh slse instal yg pertama
Windows could not start because the following file is missing or corrupt:

\System32\hal.dll

Please re-install a copy of the above file.

tu gmna cara ngatasinnya. tlong gan. ane btuh bgt.

tendi trinjani mengatakan...

gan punya saya pas mau install ulang fd nya malah kena virus di laptop ....
jdi ga bisa install ulang .
mohon bantuanya ..

Free Backlink Directory mengatakan...

mantab inpo nya oom..
mungkin kita bisa bertuker informasi ato backlink.. X_X

Feriantano.com mengatakan...

Thanks atas tutorialnya.

Poskan Komentar

Tempat sharing informasi . Berbagilah ilmu di sini
Terimakasih