Server Facebook Yang Yang Ada di Dunia

Server Facebook Yang Yang Ada di Dunia . Waaaaooo servernya aja segitu gedenya  ,hasil survei Silverpop yang dimuat dalam Digital Strategi, 27 November 2012 menunjukkan pengguna Facebook telah mencapai 1 miliar anggota. Artinya, jejaring sosial ini masih kuat bertengger di puncak teratas paling banyak dipakai orang.

Menarik untuk diketahui, Pengguna menghabiskan lebih dari 20 miliar menit di Facebook setiap harinya. Setiap minggu pengguna berbagi lebih dari 8 miliar lembar konten, termasuk update status, foto dan catatan. Ditotal, kira-kira setiap bulan lebih dari 5 milyar foto diupload ke Facebook.


Jumlah yang sangat besar ini tentu membutuhkan kapasitas server yang sangat besar pada data center, karena diperlukan untuk  menampung data setiap detiknya akibat beragam kegiatan pengguna melalui account facebook.

Begitulah keunikan dari situs jejaring sosial terbesar ini. Seperti yang kita rasakan saat ini bahwa facebook sangatlah cepat diakses dan minim sekali down, berbeda dengan beberapa tahun lalu ketika awal pengembangannya, facebook terasa agak berat diakses apalagi untuk pengguna Indonesia, tapi hal itu telah berlalu dan saat inilah masa kejayaan facebook. Berikut bisa kita lihat beberapa gambar pada facebook server farm.

 

Server facebook memiliki sistem pendingin canggih dan bisa menyimpan pasokan tenaga listrik. Lihatlah kabel-kabel yang terhubung sebagai saluran lalu-lintas data dari seluruh dunia.




Pusat server dibangun menggunakan replikasi berlapis, yang membuatnya hampir tidak mungkin gagal, bahkan jika sistem di San Fransisco overload




Server memproses update halaman pengguna secepat mungkin, sehingga komentar atau posting tampil dalam hitungan detik. Menampung 550 juta (dan terus bertambah) pengguna, Maka dari itu membutuhkan kekuatan pusat data yang luar biasa.                                                                                        source, Terselubung
 

11 komentar:

Indoetnix - Artech Salatiga mengatakan...

wuih mantab ni facebook...
link agan udah tertancap tjantikd i http://indoetnix2.blogspot.com/
gan dan skalian ijin follownya sob..

Blog Teknik IT mengatakan...

Mantap infonya, sama Google gede mana ya servernya?

Yozgiee mengatakan...

Kayaknya sih Masih gedean server empunya embah Google .,

Pesta ulang tahun mengatakan...

makasih buat infonya :D

Unknown mengatakan...

Gila banget ya server nya, gede nya gak ketulungan! Mantab dah facebook :)

flag mengatakan...

You got a really useful scr 918kiss malaysia blog I have been here reading for about half an hour. I am a newbie and your post is valuable for me.

Scr888 Malaysia mengatakan...

I was very pleased to find this site.I wanted to thank you for this great read!! I definitely scr888 casino enjoying every little bit of it and I have you bookmarked to check out new stuff you post.

scr888 malaysia login mengatakan...

There are certainly a lot of scr888 apk download details like that to take into consideration.Like your Posts.Thanks Keep Posting.

Slim Supplement mengatakan...

Hi I really appreciate all the great content you have here. I am glad I cam across it!

Scr888 Malaysia mengatakan...

Thanks for sharing your thoughts with us.. they are really interesting.. I would like to read more from you.

918kiss

918kiss app

918kiss ios

918kiss apk

918kiss apk download

918kiss download ios

918kiss download 2019

918kiss download android

918kiss apk download for android

flag mengatakan...

This is live22 malaysia one of the most incredible live22 welcome bonus 100 blogs Ive read in a very long time. The amount of information in here is stunning, like you live22 register
practically wrote the book on the subject. Your blog is great for anyone who wants to understand this subject more. Great stuff; please live22 hack
keep it up!

Posting Komentar

Tempat sharing informasi . Berbagilah ilmu di sini
Terimakasih