YAMAHA YZF-R6

YAMAHA YZF-R6
YAMAHA YZF-R6


Sekilas tentang motor yang sedang menjadi idaman pria sejati..siapa yang ga tau tentang R6. kayaknya dah ga asing lagi di telinga kita tentunya,.kurang apa lagi coba dari segi performa wuihh mangstab ..!!! ga perlu ada ubahan modifikasi dah melebihi cukup . siap ngeceng dah hee

Gebrakan terbaru dilakukan Yamaha Indonesia dengan mendatangkan Yamaha R6 produksi 2009. Menurut Dyonisius Beti, Wakil Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), motor besar itu khusus didatangkan sebanyak 20 unit. "Semua berdasarkan permintaan," kata Dyon, panggilan akrabnya, melalui pesan pendek,.


Seluruh motor itu, menurut Dyon, merupakan permintaan khusus para konsumen penyuka motor besar merek Yamaha, terutama jenis sport. "Untuk sementara limited customer dulu dengan keperluan khusus. Belum dipasarkan ke konsumen umum," ujar dia.


Yamaha R6 produksi terkini itu dipasarkan seharga Rp 258 juta, off the road. Jika telah dilengkapi surat resmi, harga motor bermesin 600 cc itu nyaris menyentuh Rp 300 juta. Di Hobby Motor, importir umum (IU) yang meniagakan motor-motor besar berbagai merek, Yamaha R6 terbaru diniagakan Rp 295 juta.


Sedangkan harga di pasaran Amerika, berdasar MSRP (Manufacturer Suggested Retail Price/harga eceran tertinggi), dipatok di angka $ 9.990 hingga $ 10.190. Bila dikurs murni rupiah tanpa pajak, harga R6 terbaru berkisar diangka Rp 107 juta hingga Rp 109 juta.


Dari sisi teknologi, R6 mewarisi fitur teknologi terkini Yamaha R1 dan M1 yang ramai bertarung diarena World Superbike dan MotoGP. Yamaha R6 sudah dilengkapi sistem injeksi terbaru: YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) dengan sistem dual-injector.


Mesin 600 cc (599cc), empat silinder, DOHC, 16 katup berbahan titanium, pendingin air, dengan kompresi tinggi 13,1:1. Yamaha R6 merupakan yang pertama kali di kelas 600 cc yang mengaplikasikan fly-by-wire throttle system. Mirip dengan mobil-mobil premium yang mengandalkan peranti elektronik untuk membuka maupun menutup gas.


Rangka motor mengandalkan model delta box berbahan aluminium untuk kemampuan handling sempurna. Konsumsi bahan bakar, menurut riset Yamaha International, diperoleh angka rata-rata 40 mil per galon (MPG), atau setara dengan 17 kilometer per liter. Sementara kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 4,6 galon (17,4 liter) dan berat kosong motor 414 pound atau sekitar 187 kilogram.


SPEK nya gan...!!

ENGINE

Type : 599cc liquid-cooled inline 4-cylinder; DOHC, 16 titanium valves Bore x Stroke : 67.0 x 42.5mm Compression Ratio : 13.1:1 Fuel Delivery : Fuel Injection with YCC-T and YCC-I Ignition : TCI: Transistor Controlled Ignition Transmission : 6-speed w/multiplate slipper clutch Final Drive : O-ring chain
CHASSIS

Suspension / Front : 41mm inverted fork; 4-way adjustable, 4.7-in travel
Suspension / Rear : Single shock; 4-way adjustable, 4.7-in travel
Brakes / Front : Dual 310mm floating disc; radial-mount 4-piston calipers
Brakes / Rear : 220mm disc; single-piston caliper
Tires / Front : 120/70-ZR17
Tires / Rear : 180/55-ZR17


DIMENSIONS
Length : 80.3 in Width : 27.8 in Height : 43.1 in Seat Height : 33.5 in Wheelbase : 54.1 in Rake (Caster Angle) : 24° Trail : 3.8 in Oil Capacity (with oil filter change) : 2.75 qt Fuel Capacity : 4.5 gal Fuel Economy** : 40 mpg Wet Weight*** : 417 lb

OTHER
Main Jet Not Applicable Main Air Jet Not Applicable Jet Needle Not Applicable Needle Jet Not Applicable Pilot Air Jet 1 Not Applicable Pilot Outlet Not Applicable Pilot Jet Not Applicable Primary Reduction Ratio 85/41 (2.073) Secondary Reduction Ratio 45/16 (2.813) Gear Ratio - 1st Gear 31/12 (2.583) Gear Ratio - 2nd Gear 32/16 (2.000) Gear Ratio - 3rd Gear 30/18 (1.667) Gear Ratio - 4th Gear 26/18 (1.444) Gear Ratio - 5th Gear 27/21 (1.286) Gear Ratio - 6th Gear 23/20 (1.150)


gimana gan matep kan R6..... nabung dulu gan buat nebus Doii yang satu ini hix hix hix
berbagai sumber

8 komentar:

Adrian Rivaldy mengatakan...

ajib motornya..keren sob..jangan lupa jga komen balik di blogku ya

justforfun-adrianrivald.blogspot.com

Yozgiee mengatakan...

ok gan FOlow+koment dah meluncurr thks ya...bila berkenan follow back gan...heheh

Mualim Milaum mengatakan...

gan,kok harga di indo ma di USA bedanya jauh banget ya,?
bingung jadinya,mending beli di luar dan tinggal di sana sekalian,bisa dapet 2 R6 dengan uang 2 kali lipat harga usa

frenky andika mengatakan...

karena kurs dolar di indonesia itu lagi melambung jauh gan makanya harga di indonesia jauh 516% lebih tinggi dari pada usa

frenky andika mengatakan...

kalau saja orang dulu menghitung 1dolarnya =1rupiah di indonesia mungkin ankan berbeda harga pasarnya mungkin akan lebih terjangkau Gan

bambang supriyanto mengatakan...

manteb brow,,pengen beli...tapi belum di pasarkan di indonesia,jd mahal

ludi lagi mengatakan...

baru tadi siang liat ni motor parkir di kantor, bukannya ditempat adem malah dibawah terik matahari demi tempat yang jarang dilewatin

Irvan inor mengatakan...

ARTIKELNYA MANTAP GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK...
MAKASIH YA GAN... OIYA.. SOB YANG PENGEN ARTIKEL UNIK DAN
FOTO FOTO TERUPDATE ..TINGGAL KLIK SALAH SATU AJA YA SOB...

BRA PALING UNIK DI DUNIA
KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
FOTO FOTO ARTIS SALAH SYUTING
FOTO FOTO HEBOH ARTIS INDONESIA
CIRI CIRI CEWEK KALO MAU ML

RAHASIA WANITA YANG HYPER
CARA AGAR WANITA CEPAT ORGASME
FESTIVAL JERUK DI AMERIKA
FOTO FENOMENA ALAM
FOTO - FOTO ARTIS INDONESIA SEKSI

KAPAL LAUT TERBESAR DI DUNIA
BINATANG TERMAHAL DI DUNIA
FOTO ARTIS KOREA CANTIK
KEJADIAN KEJADIAN ANEH DI DUNIA
FESTIVAL BIR DI RUSIA

FOTO PESAWAT TERBESAR DI DUNIA
10 PANTUN2 GOMBAL
FOTO HOT JULIA PEREZ
10 TITIK RAHASIA WANITA
10 PESAWAT TEMPUR TERCANGGIH DI DUNIA

FOTO - FOTO ABG JAMAN SEKARANG
FOTO TANTE TANTE NARSIS
10 CIRI - CIRI WANITA SELINGKUH
7 TEMPAT SENSITIF WANITA
TEMPAT2 TERINDAH DIDUNIA

Poskan Komentar

Tempat sharing informasi . Berbagilah ilmu di sini
Terimakasih