Bore-Up 150cc Buat Matic | Beat danVario

Bore-Up 150cc Buat Matic | Beat danVario . Buat penggemar matic yang gak mau tungganganya lari biasa-biasa saja ,artikel tentang cara bore-up berikut ini bisa membantu.Ada beberapa langkah dan part yang perlu di ganti agar tu matic bisa lari kenceng , simak aja sampe selesai ya !.
Salah satu yang ramai di balap skutik adalah kelas 150 cc. Mengingat ubahan pada mesin tak terlalu ekstrem, otomatis ongkos untuk membangun besutan juga tak terlalu mahal. Semua merek pun bisa berpartisipasi di kelas ini.

Tak terkecuali skutik buatan PT Astra Honda Motor (AHM), BeAT dan Vario. Nah agar bisa bersaing apa saja sih yang diubah? Ternyata tak hanya ganti piston. “Utamanya ganti piston pakai yang lebih gede, namun biar maksimal ada ubahan pada part lainnya,”Tapi tidak menutup kemungkinan dapat digunakan juga untuk harian, namun tentu dengan sedikit  di turunkan speck nya.

  • Piston

    Diganti dengan yang berdiameter besar sebagai salah satu cara menaikkan kapasitas mesin. Buat bore-up 150 cc, cukup pake seher 58,5 mm.
        
  • Kepala Silinder

    Diporting & polish jadi menu wajib kalau mau bore-up. Itu buat melancarkan aliran masuk bensin dan keluarnya gas buang. Klep bisa pakai asli atau aftermarket. Tapi per-nya kudu pakai produk aftermarket demi mencegah floating.
     
  • Noken As

    Inilah pengatur kinerja klep. Standarnya dilakukan ubahan pada durasinya, atau bisa juga pakai produk aftermarket.

  • CDI & Koil

    Agar nafas mesin matic lebih panjang, CDI pakai tipe racing. Demikian juga koilnya agar percikan api lebih besar, sehingga pembakaran lebih sempurna. Tapi, Kalo untuk harian, standarnya sudah cukup.

  • Karburator & Knalpot

    Penggantian kedua part ini disesuaikan kebutuhan, untuk harian tentu sesuai selera dan dana, jadi bisa pakai karbu gambot dan knalpot aftermarket. Nah, jika untuk balap mesti disesuaikan regulasi. Tetap pakai standar atau boleh diganti.Bagi kalian yang demen buat naikin tenaga pada metic / Bore Up kesangan nya bisa buat referensi .Otomotifnet

11 komentar:

xxx mengatakan...

Saya udah punya beat nih udh d.bore up 130cc ..
Karbu standar .. Pengapian standar pabrik
MOTOR HARIAN BUKAN BUAT BALAP

testing pertama 100m 6 detik
testing kedua 201m 8.2 detik
target sih 201m 7 detik bisa gak tuh ???
Mohon d.bantu buat ngeraciknya..hhehee

Anonim mengatakan...

prettt.. lawan gerobak aje

Anonim mengatakan...

coba ganti karbu pe 24 yg original atau pe 26 terus ganti noken as kawahara atau cld. kalo ada uang lebih lagi, ganti cdi brt pengapian bisa diganti koil kharisma lalu dibuat ground strap di bagian koil.

Anonim mengatakan...

bang ane lg mau nyoba bkin motor nouvo ane 54an bang . .
minta panduan nya ya?
dari mesin sampe cvt . .
trims . .

ulfa marufah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

gan kalau naik 56 enak nya pakai seher apa iia ??
pake seher 0 joy noken as kawahara pengapian standar cdi standar limit nya deket bgt tis nya dong gan

Advie Motor Racing Shop mengatakan...

Artikel nya sangat membantu bro ,,
Buat yang lagi nyari part racing , mampir bro ke blog kita Advie Motor & Website Kita Advie Motor Racing Shop

Kelompok4 9D mengatakan...

Saya punya mio 215cc bisa pake harian ko, balap apa lagi
Speck mesin ... Struck 5mm piston tiger0,25 karbu p.e udah remer 32 puli dpn blakng pake kawahara pengapian kami pake brt rasio nuvo tapi enak enak aja ko harian darrr

ricky mengatakan...

Kita bikin jebol mulu dah . Pake seher 54 stuck 2 mm . Rasio nuvo . Puli belakang pake kawahara semuanya standart tp jebol mulu . Minta tips nya dong bang

naky achirudin mengatakan...

A syakan pnya beat a mau di cadiin 150 tuh biar amannya gimana

Anonim mengatakan...

Bos vario spec 54 biar lebih enak pake klep diameter brp

Poskan Komentar

Tempat sharing informasi . Berbagilah ilmu di sini
Terimakasih