Tips Memaksimalkan Puli CVT Belakang Motor Matic

Tips Memaksimalkan Puli CVT Belakang Motor Matic . Performa motor matic memang tidak hanya mengandalkan roler puli Cvt depan saja tentunya , kinerja akan lebih maksimal  jika set puli belakang juga mengalami ubahan tentunya , baik itu per ,kampas kopling maupun magkukan nya, matic pun bisa di dongkrak performanya dan ga heran jika satria fu pun bisa ke libas pake metic , tentu banyak mengalami ubahan yang lumayan extreem :) .

Seperti halnya alur lubang pin di secondary sliding sheave. Banyak produsen part racing yang tawarkan seting akselerasi lewat part ini. Yaitu, adanya pilihan kontur atau bentuk lubang pin. Tapi sayang, part ini hanya terbatas di satu merek skubek aja. Ya, di Mio. Part aftermarket yang ditawarkan produsen, memiliki 6 lubang. Sedang part standarnya, hanya 3 lubang.

Karena adanya 6 lubang, maka karakter akselerasi yang ditawarkan ada 2 pilihan. Lubang berbentuk lurus, memberikan akselerasi spontan dari bawah-atas. Kalau model yang seperti lambang petir, itu seperti lubang standar. Ada coakan. Powerband lebih lebar karena sempat lama di rpm tengah.

Dalam hal ini karakter keduanya bisa disesuaikan, tergantung kebutuhan. Misalnya buat di trek lurus 201 meter. Pilih model standar agar napas tak cepat habis. Tapi, kalau di balap matic race, agar motor cepat teriak, bisa pilih yang model lurus.
Selain secondary sliding sheave, Pemilihan Per CVT pun mempunyai andil untuk menambah performa motor matic anda , untuk per sudah banyak beredar part alfamarketnya di pasaran , tinggal pilih mau yang seperti apa sesuai dengan tingkat pegas yang di ingginkan.
Ada 2 pilihan yaitu per pegas keras dan per pegas yang lembut atau hampir normal , itu mempunyai efek  masing masing.
Jika anda menginkan matic anda memiliki tenaga pacuan yang cepat di RPM bawah , hendaknya anda memilih yang keras , namun untuk top spednya jadi ga bisa keburu , berbeda jika anda memilih per yang tingkat pegas nya rendah maka belt akan terus naik hingga ke ujung maksimal puli sehingga akan mencapai topspeed nya.

Masih ga ketinggalan kampas koplingnya , ini juga ada banyak varian tentunya misalnya kampas kopling yang terbuat dari campuran bahan karbon atau kuningan. Efeknya, kampas jadi jauh lebih menggigit mangkok kopling dan hasilnya pun dapat memaksimalkan kinerja Puli CVT Belakang
Source ,motorplus.otomotifnet

14 komentar:

Full Software Mediafire mengatakan...

ijin simak ya sob soalnya ane ga ngerti nih :(

Abdian mengatakan...

nyimak aja ya bang, belum ngerti aku sama yang beginian. hehehe
ngomong2, makin keren aja nih setelah sekian lama gak nongol2

AdHiE ToKeKx mengatakan...

nice post sob, smga brguna bgi yg pke metic :D

Unknown mengatakan...

Nice Share..,, bermanfaat...

Fajar_Laruku mengatakan...

GAN KALO HARGA PULI BELAKANG BUAT SPIN BERAPA YAH ?
BANTUIN DONG GAN MOTOR KESAYANGAN KU PULI BELAKANG JEBOL BAN PUN GAK BISA MAJU MUDUR MOHON BANTUANNYA GAN

Yozgiee mengatakan...

mas fajar : part ori suzuki bisa di cek di sini http://eparts.suzuki.co.id/Default.aspx .. thks udah berkunjung

Admin mengatakan...

Mas kalo harga poli mio sporty berapa yah? motorku di bagian cvtnya bunyi tek,tek,tek gitu

Advie Motor Racing Shop mengatakan...

Artikel nya sangat membantu bro ,,
Buat yang lagi nyari part racing , mampir bro ke blog kita Advie Motor & Website Kita Advie Motor Racing Shop

Unknown mengatakan...

untuk mio brp ya ?

Unknown mengatakan...

Kanvas ganda ny cakep, beli dmn, merk apaan ya
Thanks

Unknown mengatakan...

kanpas kopling dr bahan kuningan brapaan gan

Unknown mengatakan...

kanpas kopling dr bahan kuningan brapaan gan

Unknown mengatakan...

pulli belakang honda beat bisa gak dipasang di Yamaha soul gt

stafaband mengatakan...

ijin taruh link gan

Posting Komentar

Tempat sharing informasi . Berbagilah ilmu di sini
Terimakasih