Tips Menurunkan Berat Badan

Tips Menurunkan Berat Badan. Banyak teman dan soudara yang nanya bagaimana caranya menurunkan berat badan , mungkin karna mereka mulai risih dengan keadaan tubuhnya yang sudah mulai gendut :D.
Setiap orang pastilah menginginkan supaya tubuh kita proporsional supaya enak dipandang dan tentunya enak juga dirasakan bagi kita.
Berikut ini saya akan memberikan beberapa tips untuk menurunkan berat badan , tentunya dengan cara yang alami !

Berikut akan saya berikan tips-tips nya yang saya dapat dari berbagai sumber ,mudah mudahan bisa membantu kalian semua yang sedang mencari informasi cara menurunkan berat badan.Simak langkah-langkah nya berikut ini.

Langkah - Langkah  :

1.Sering dan perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan

Nutrisi sehat juga bisa di dapat dengan mengkonsumsi sayuran dan buah buahan , misal perbanyak konsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C dan juga yang mengandung karbohidrat ,hal ini tentu kebutuhan nutrisi kita sehari-hari akan tetap terpenuhi dengan baik . Anda bisa mengganti keripik kentang atau cokelat dengan buah. Dengan begitu tidak hanya berat badan Anda yang turun tetapi tubuh juga mendapatkan nutrisi sehat.

2. Olahraga Secara Teratur

Olahraga mutlak penting sekali untuk mengurangi berat badan anda , ya jika anda sebelumnya jarang sekali berolahraga ya sekarang waktunya anda menambah porsi waktu berolahraga anda. Jika biasanya anda mungkin cuma seminggu sekali ke Gym , mulailah anda rutin ke gym dan mungkin jika anda ingin berhemat lagi anda bisa lari pagi dan sore supaya berkeringat lebih banyak dan juga lakukan juga Sit-Up rutin supaya lemak-lemak yang di perut jadi berkurang.

3. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Apakah Anda tahu minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.

4.Kurangi Makanan Yang Berminyak

Anda tau kalo makanan yang berminyak akan lebih menimbulkan lemak di dalam tubuh kita ? Ya Makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh. Hal ini disarankan untuk menghindari makanan yang berminyak atau yang di goreng. Tentu anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi makanan yang di masak dengan cara direbus,di pepes, sup ataupun di kukus.

5. Kurangi Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji cenderung mempunyai kandungan kalori yang  berasal dari lemak. Bahkan, satu porsi makanan cepat saji terutama yang jenis junk food mengandung seluruh jumlah kalori yang kita butuhkan dalam satu hari. Jangan konsumsi makanan cepat saji dan berat badan Anda akan berkurang.

6.Kurangi Porsi Makan 

Ini juga syarat penting , mengurangi porsi makan anda ! . Bagaimana tidak jika anda masih saja dengan kebiasaan lamanya yaitu makan tidak sesuai porsi misal sehari makan sampai 4 x itu sama aja percumah anda melakukan semuanya hal diatas . Makanlah jika memang dirasa sangat lapar dan tentunya porsinya setandar saja tidak berlebihan atau atur pola makan anda menjadi 2x sehari saja yaitu saat pagi dan sore saja.

Berikut di atas adalah beberapa Tips Menurunkan Berat Badan yang jika di jalankan dengan teratur  dan rutin ,pasti akan berkurang berat badan anda . Selamat mencoba 


6 komentar:

Motamatika mengatakan...

Artikel yang sangat bermanfaat, mau coba tapi saya sudah kurus haha..

ferdinand hegemur mengatakan...

mantap sob...

ranah mengatakan...

sy no 6 agak susah dijalaninya, wkk..

Yozgiee mengatakan...

@all : Thanks gan
@ranah: Hiiihii Kelitanya paling berat ya gan :D

Nuzulul Akbar mengatakan...

akan saya terapkan dikehidupan saya,,,

Paling Asik mengatakan...

makasih untuk tips nya...
ijin follow ke 76, follback yah sob :)

Poskan Komentar

Tempat sharing informasi . Berbagilah ilmu di sini
Terimakasih