Cara Mudah Mengobati Sariawan

Cara Mudah Mengobati Sariawan. Penyakit ini ga bisa di bilang sepele karena akan terjadi rasa sakit di mulut kita , jadi susah makan,sakit juga kalo buat bicara ,dan akan terasa perih jika kita sedang makan ataupun minum. Sariawan atau bahasa lainya stomatitis terjadi karena pembengkakan atau peradangan yang terjadi di lapisan mukosa mulut , kelainan selaput lendir mulut berupa luka bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Sariawan terjadi bisa karna makan makanan yang keras yang mengakibatkan luka karena tergores ataupun yang lebih dikarenakan kurangnya mengkonsumsi vitamin C.

Siapa saja tentu akan sangat merasa kesal jika mengalami sariawan , berikut ada beberapa Cara Mudah Mengobati Sariawan .
  • Bisa dengan menggunakan cara yang Alami dan sederhana yaitu dengan menggunakan  kopi bubuk yang biasa kita konsumsi sehari hari, tapi ini yang di butuhkan serbuk kopinya saja caranya bubuhi luka sariawan itu dengan kopi tadi hingga merata lalu tunggu beberapa menit misal kan 10 menit lalu bilas dengan air putih untuk membersihkan sisa-sisa serbuk kopinya. dan cara ini bisa dilakukan selama 3x sehari .Bisa juga dengan air kelapa muda , gunakan air kelapa muda untuk berkumur-kumur bisa dilakukan secara rutin selama 3x sehari .
  • Atau berkumur dengan menggunakan air garam , garam disini berfungsi untuk mengangkat cairan yang terdapat di dalam luka akibat sariawan , memang akan terasa perih jika kita berkumur dengan menggunakan air garam lakukan juga 3x sehari .
  • Pergunakan madu alami , yaitu dengan cara mengoleskan madu ke dalam luka sariawan lakukan rutin juga dalam waktu 3x sehari .
  • Memperbanyak konsumsi buah buahan yang banyak mengadung vitamin C , misal Asam jawa,Jeruk,Jambu air buah tersebut memilki rasa masam yang mana banyak terkandung vitamin C . Jika merasa kurang nyaman dengan memakan buah tersebut secara utuh begitu , bisa di buat menjadi Es Asem, atau pun jeruk dibikin jus .
Baiknya jika sedang dalam masa penyembuhan hindarilah makanan makanan yang mengandung santan ataupun berminyak supaya akan lebih cepat sembuh sariawanya ,lihat juga tips sehat lainya.Berikut tadi artikel singkat Cara Mudah Mengobati Sariawan semoga bisa membantu.

3 komentar:

Mangapow | Baca Manga Online mengatakan...

terima kasih banyak atas informasinya..
salam sahabat

Berita Gresik dan Jawa Timur mengatakan...

mantab infonya sob....

Anonim mengatakan...

TAPI AKU G PERIH TUH BERKUMUR DENGAN AIR GARAM
MALAH G SAKIT LOH

Posting Komentar

Tempat sharing informasi . Berbagilah ilmu di sini
Terimakasih