Apa Itu Black Friday ?

Apa Itu Black Friday ? Apakah anda pernah mendengar kata black friday , apakah ini artinya jum'at hitam ? ow bukan tentunya . Hari tersebut sangatlah di tunggu karena orang akan berbelanja apapun barangnya dan sebanyak mungkin nama Black Friday ini berasal dari kota Philadelphia, dimana awalnya istilah Black Friday ini digunakan untuk menggambarkan betapa ramai dan mengganggunya para pejalan kaki dan kendaraan bagi lalu lintas , hal ini dimaksudkan karena Black Friday ini identik dengan diskon, belanja dan pesta, pesta diskon . pada hari itu semua toko akan memberikan diskon besar-besaran dari 20% ,50% hingga sampai 80% kesempatan ini tentu tidak di lewatkan bagi semua orang untuk berbelanja kebutuhan yang di perlukan.

Black Friday adalah hari setelah perayaan Thanksgiving dan ini biasanya merupakan awal dari musim belanja Hari Natal di USA. Selain popular di USA, Black Friday juga berlangsung di Kanada dan Australia. Pada hari itu banyak toko yang membuka tokonya lebih awal misalnya pada jam 4 pagi atau bahkan bisa lebih awal lagi. Karena itu banyak orang yang rela antri dan menunggu di luar toko sepanjang malam dalam suhu yg sangat dingin. Terkadang juga ada yg sampai mendirikan tenda di luar toko. Mereka rela melakukan itu semua agar mereka bisa menjadi yang pertama memasuki toko dan membeli barang yg mereka inginkan dengan harga yg sangat rendah. Pada saat toko dibuka mereka akan berdesak-desakan dan berebutan untuk menjadi yang pertama memasuki pintu toko.



Sebenarnya  Black Friday ini bukanlah hari libur, namun dari pihak perusahaan biasanya meliburkan karyawan-karyawanya , ini tentunya agar meningkatkan pembeli pada hari tersebut.Black Friday ini sekarang sudah menjadi kegiatan rutin yang di lakukan masyarakat di sana sebagai hari yang supersibuk untuk berbelanja.

Lalu kapan hari jatuhnya Black Friday ? Hari  Thanksgiving jatuh pada Kamis keempat di bulan November di Amerika Serikat, sehari setelah terjadi antara 23 dan 29 November. Karena Black Friday adalah sehari setelah Thanksgiving, maka tanggal Black Friday adalah diantara tanggal tersebut, 23-29 November. Seperti pada tahun 2011 ini, Thanksgiving jatuh pada tanggal pada 24 November, maka Black Friday adalah tanggal 25 November.
Sudahkah anda menyiapkan dana untuk Black Friday , , happy shopping :)
sourch : hopskole.net

24 komentar:

Andrekocak Blog mengatakan...

Mantap Gan :D
Jgn Lupa Mampir balik

Sepatu Futsal Nike mengatakan...

Tinggal nunggu black friday bulan depan nih...hehehe

lagu cinta mengatakan...

di indonesia juga ada black friday loh... biasanya terjadi pada malam jumat kliwon... hahahhahah Jum'at Sangarrr :D

Rudy mengatakan...

Memang suasana Black Friday ini banyak email masuk memberikan penawaran yang menarik....

Rental Mobil Yogyakarta mengatakan...

Baru tau aq, tak kira apa....karena belum lama dapat email tentang Black Friday

Informasi Wisata mengatakan...

Discont gede gedean ya......

Gratis Antar Jemput mengatakan...

Baru tau arti sebenarnya

liataja mengatakan...

mantap.. untuk 2014 sekalrang sedang berlangsung black friday

smot mengatakan...

di indonesia apa ada black friday??

sepatu futsal mengatakan...

belanja-belanjaa..
saat yang tepat buat beli barang untuk dijual lagi..
hahahaha

faisal akbar mengatakan...

Kirain black friday itu. Hari para pemuja setan.. soalnya serem namanya.. hahahah

Kajene mengatakan...

Ane kira jumatnya jadi item.. :)

siti nurjanah anah mengatakan...

So today is black friday

Shinta Jetra Ayu mengatakan...

Enak ya yang tinggal di Amrik. Sayangnya di Indo gaada perayaan Black Friday 😂

Bagus Rizky mengatakan...

nice share , jadi tau :v

balas yg di atas ane ,, di indo ada black friday, tapi di game haha

sensasi2020 mengatakan...

Sebelum ini saya tidak tahu apa itu Black Friday. Saya lihat banyak iklan-iklan yang tertera perkataan "Black Friday".?

Anonim mengatakan...

Di Bali ada Black Friday di beberapa stores.

Pratama Yanuarti mengatakan...

Ooh itu toh artinya....

roku retomi mengatakan...

Kliwon friday lebih aseek....

MusikMerah mengatakan...

Klo di indo namanya jumat kliwon

Rico Gusandi mengatakan...

HAHAHAHA yakali jadi jumat kliwon, ini bukannya belanja barang murah malahan ngasih sesajen murah kali :V
anyway sekarang beberapa toko online indonesia juga ngadain black friday kok, kayak olshop hargadunia.com coba aja dicek gan

Hamalagu mengatakan...

Oalah gw kira hari apaan kok pada ribut2 di beranda gw :v
taunya cuma gitu doang :v

yash mengatakan...

Samaaa...kirain apaaaa gitu secara emak2 rempong pada bahas..

Muhammad Faturrahman Yazid mengatakan...

Emang,black friday tanggal berapa?

Poskan Komentar

Tempat sharing informasi . Berbagilah ilmu di sini
Terimakasih